Powered by Blogger.

Understanding NEWS & How I Cope with Their 'Story'

by - July 10, 2020

Postingan ini tentang kehidupan fangirling-ku yang kurasa sebaiknya langsung kamu abaikan jika tidak tertarik, tapi ya tentu saja aku tidak bisa melarang siapa pun untuk membaca curhatan ini. 
sumber: chyamin
Kalau kamu tertarik membaca, setidaknya aku ingin sampaikan bahwa tulisan ini dibuat dalam konteks berikut.
  • aku ini multifandom tapi aku punya 3-5 grup favorit yang utama (stability);
  • meski sudah beberapa kali melihat grup yang kusuka kehilangan anggota (immobilisation), tetap saja rasanya tidak ingin mengalami hal yang sama (denial);
  • begitu mendengar kabar salah satu anggota grup memutuskan untuk keluar, rasanya aku ingin marah-marah... pada diriku sendiri maupun pada sang 'mantan' anggota (anger);
  • lalu kupikir marah tidak akan mengubah keadaan, maka kuputuskan untuk berfokus pada anggota grup yang bertahan (bargaining);
  • tapi ya setelahnya pun aku masih bingung harus bagaimana, terutama jika harus berhadapan dengan teman-teman yang berbeda pendapat (depression);
  • akhirnya kucoba untuk 'bergerak', aku—yang tidak suka memasak ini—sempat membuat sup miso dan nasi kari untuk mengalihkan semua perasaan itu ke hal yang positif (testing);
  • hingga tiba hari di mana aku kembali aktif di komunitas dan bisa menerima keputusan sang 'mantan' anggota (acceptance).
sumber: changingminds
Nah berhubung aku sudah melalui semua tahapan itu, mungkin sekalian saja aku tuangkan semua perasaan itu di blog ini. Barangkali bisa membantu teman-teman yang masih stuck di tahap tertentu :)


Anyway, お誕生日おめでとう to the only man I ever wrote about in my blog. This long post is dedicated to you, who have been published several books in the past few years :")

You May Also Like

0 comments