Powered by Blogger.

Aloha!

by - April 12, 2020

sumber: Allie Smith @ Unsplash
Blog ini adalah blog kelima yang pernah aku buat. Wah, banyak ya? Sejujurnya, aku bahkan lupa tentang blog pertama, kedua, dan ketiga —tapi menurut postingan pertamaku di multiply, blog thinkerbell94 adalah blog keempat yang pernah aku buat. Lama juga loh aku di multiply, dari pertengahan akhir 2009 sampai pertengahan 2012. Waktu itu aku aktif banget di multiply, sering chat juga sama teman-teman MPers (bloggers, kalau istilah teman-teman di blogspot ya?) bahkan dulu sepertinya intensitas aku di multiply bisa disandingkan dengan frekuensi aku main twitter.

Semuanya berubah ketika multiply memutuskan untuk berevolusi jadi platform e-commerce —yang tampaknya gagal, dan mengharuskanku 'mengungsi' ke platform lain. Beruntung waktu itu multiply 'mewariskan' fitur migrasi ke blogspot (wordpress juga nggak, ya? aku lupa, hehe), maka pindahlah ±200 postingan selama masa SMA dan awal perkuliahanku ke blogspot ini. Setelahnya aku sudah benar-benar tidak login ke multiply, sampai platform itu benar-benar 'lenyap' pada bulan Maret 2013.

Lalu, apakah aku lanjut nge-blog di sini? Sayangnya tidak, aku malah buat blog pribadi di livejournal —alias blog keenamku yang ternyata hanya bertahan sekitar 6 bulan (Oktober 2012 - April 2013). Pada Juni 2013, diriku yang labil ini memutuskan untuk nge-blog di blogspot dengan alasan untuk melestarikan postingan-postingan lama dari multiply. Apakah berhasil? Sekali lagi tidak, aku cuma bertahan setahun (longer than before, though!) yaitu hingga Agustus 2014. Setelahnya, aku hiatus selama tiga tahun dan fokus jadi selebtwit.

Dua tahun berselang, sekitar bulan November 2017, aku mulai ngeh banyak lupa momen seru karena nggak menuliskannya di blog. Akhirnya aku coba kompilasi hal-hal menarik yang terjadi selama aku non-aktif nge-blog dan memaksakan diri untuk menulis beberapa ulasan film —tepatnya hanya TIGA film, setelah itu aku hiatus lagi. HAHAHA~

sumber: Allie Smith @ Unsplash
Meski resolusi untuk kembali menulis blog sudah berkali-kali gagal, kali ini aku putuskan untuk kembali mencoba. Setelah merombak blog ini habis-habisan, semua postingan lama pun aku revert to draft untuk sementara. Pelan-pelan, nanti kurapikan lagi label di tiap postingan supaya bisa dikelompokkan sesuai menu (dan sub-menu) di blog ini. Oh iya, sebelumnya mohon dimaklumi ya kalau blog ini tampak aneh di versi mobile —soalnya aku sebenarnya nggak terlalu paham bahasa html/css, jadi cuma bisa utak-atik tampilan desktop (ಥ‿ಥ)

Selain itu, mohon dimaklumi kalau postingan lamaku nggak 'terdengar' seperti aku. Mengingat blog ini nantinya akan penuh dengan tulisanku dari SMA hingga saat ini, tentu akan menunjukkan banyak perubahan —dari segi pemilihan kata, gaya bahasa, dan yang terutama: dari segi pola pikir. Sadar atau tidak sadar, perubahan secara internal tentu ada dan memengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan kita, kan? ( ̄▽ ̄)ノ


"The greatest revolution of our generation is the discovery that human beings by changing the inner attitudes of their minds, can change the outer aspects of their lives." —William James (1842-1910)

You May Also Like

1 comments

  1. How to get to Borgata in Atlantic City by car - JDH
    The cheapest way 부산광역 출장샵 to get 대전광역 출장안마 to Borgata in Atlantic City costs only $0, 익산 출장마사지 and the quickest way takes just 19 mins. Find the travel 광주 출장안마 option 충청남도 출장샵 that best suits

    ReplyDelete