Powered by Blogger.

Apakah Aku Akan Ngeblog Lagi?

by - November 09, 2017

Setelah TIGA TAHUN membiarkan blog ini diselimuti sarang laba-laba, akhirnya hari rabu (kemarin) terpikir untuk ngeblog. Hari itu adalah kali pertama akun twitter-ku bisa nge-tweet 280 karakter, alias hari di mana wadah micro-blogging itu mulai tampak 'macro'. Dari awal ada info soal rencana penambahan jumlah limit karakter, entah kenapa aku yakin akan semakin malas ngeblog. Wong dengan 140 karakter saja aku sudah 2 tahun berturut-turut gagal menyelesaikan resolusi untuk mulai ngeblog 😅

Setelah dipikir-pikir lagi, sebenarnya aku sering ngeblog di twitter.. tapi karena per tweet-nya cuma 140 karakter dan postinganku terbagi dalam beberapa tweet (tapi masih nyambung dalam satu thread utuh, suka lihat aku kultwit review film atau rekomendasi buku?), jadi nggak terasa. Nah sejak aku mulai nge-tweet sepanjang 280 karakter, aku baru sadar.. ternyata aku tuh masih bawel kalau bikin tulisan, sampai bisa ngumpulin cuitan review drama Jepang sebanyak ini:

Thread cuitan dengan 280 karakter ini benar-benar tampak seperti mini blog!
Lalu, malamnya (pas aku sudah mematikan lampu kamar dan nyolokin lampu tidur,) aku baca postingan Setsu yang ter-crosspost ke twitter. Tiba-tiba jadi sedih, "Astaga,  ini tahun ketiga JFF?! Acara yang tidak pernah absen aku hadiri sejak tahun pertama ini.. nggak pernah aku tulis di blog?!"

Saat pertama kali ada JFF di Grand Indonesia, sebenarnya cukup memorable karena itu adalah saat pertama SFC (Shuhei Fans Club) dibentuk.. tapi aku nggak ngeblog (malah nge-tweet nggak penting). Tahun lalu di JFF 2016, Nomura Shuhei-nya ke sini ngasih kejutan hadiah perayaan hari jadi SFC .. tapi aku nggak ngeblog. Untungnya Kak Whida, Mitla, dan orang-orang lain rajin ngeblog.. jadi aku cukup nge-post di Instagram aja~ *EH*

A post shared by Rifda Jilan Sy. (@jilansy) on
Nggak cuma JFF, banyak acara-acara lain yang nggak terdokumentasikan (apasih bahasa lo) karena aku nggak ngeblog. Beberapa di antaranya (yang kutemukan catatannya di blog orang lain) adalah..

1) Nonton Bareng Film "Pink & Gray" (aku panitia, lho!)
A post shared by Rifda Jilan Sy. (@jilansy) on

2) Nonton Bareng Film "KISEKI" (aku yang urus juga, berdua sama Mitla)
A post shared by Rifda Jilan Sy. (@jilansy) on

    di mana aku literally bertatap muka dengan Nonkul
      (aku yang ngajak, tapi Kak Whida yang lucky.. untung tetap dapat kamus bertanda tangan),
A post shared by CGV Cinemas (@cgv.id) on

..bahkan J-Series yang dihadiri oleh aktor/aktris Jepang:
Furukawa Yuki dan Kiritani Mirei.
Aku ketemu Mbak Mirei di depan Plaza Indonesia, tapi.. aku malah nge-tweet 😒

Kenapa blog itu penting buat merekam jejak kehidupanku?

Guys, jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena aku ini orangnya suka jalan-jalan sendiri tapi nggak suka foto-foto! April lalu pas trip ke Singapura malah jalan kaki impulsif ngalor-ngidul ke MINT (Museum of Toys) dan ke National Library of Singapore. Hasilnya apa? Foto-foto etalase museum dan pemandangan dari lantai atas perpustakaan, tanpa foto diri. Syukurlah punya Om hobi foto yang tiba-tiba nyuruh aku foto di depan Rumah Makan Minang. YES, JAUH-JAUH KE SPORE CUMA BUAT POSE DEPAN WARUNG RENDANG!

A post shared by Rifda Jilan Sy. (@jilansy) on

Oh, ada lagi: Trip ke Malaysia. Bulan Juli lalu, tiba-tiba diajak Mitla ke Malaysia (ceritanya panjang, pulang dari sana sih niatnya mau ngeblog.. tapi LAGI-LAGI hanya wacana). Beruntung si Mitla nih kayaknya masih doyan foto, jadi.. lumayanlah ada beberapa foto tersimpan. Kayaknya, satu-satunya foto yang merupakan hasil inisiatifku sendiri adalah foto di depan Perpustakaan Negara Malaysia. Iya, itu juga terpikir karena menyesal nggak foto di depan National Library of Singapore saat trip sebelumnya padahal hotel tempat nginep tuh tinggal ngesot dari perpustakaan itu 😐

A post shared by Rifda Jilan Sy. (@jilansy) on


Apalagi kalau diingat-ingat, sebenarnya ada banyak momen di mana aku tahu bahwa ngeblog ini perlu.. misalnya saat membaca ulang review film yang pernah aku tulis, saat merasa stuck tiap mau mulai nulis karena nggak tahu harus mulai dari mana, saat ada yang random kirim pesan dan tanya ini-itu karena baca postingan lama, bahkan saat timehop kasih lihat postingan lama yang super galau tapi aku nggak ingat sebab galaunya 😓

Jadi, apakah aku akan ngeblog lagi? Doakan saja ya ;)

You May Also Like

0 comments